Tuesday, February 22, 2011

Sekilas tentang Lawan Arema di LCA, (Bag III-End)

pada dua bagian yang sebelumnya membahas tim asal Jepang (Cerezo Osaka) dan China (Shangdong Luneng) kali ini AKFB akan membahas lawan Arema di Liga Champion Asia nanti yg berasal dari Korea Selatan, tim itu adalah Jeonbuk Hyundai Motors. Berikut ulasan sedikit tentang Jeonbuk Hyundai Motors

Jeonbuk Hyundai Motors

Jeonbuk Hyundai Motors adalah anggota dari K-League (Liga Super Korea Selatan). Lolos dan tampil di LCA setelah menududuki peringkat 3 klasement akhir K-League tahun 2010. Jeonbuk Hyundai Motors merupakan klub yang dimiliki oleh owner yaitu Hyundai Motor Company, perusahaan mobil terbesar ke 5 di dunia. Tim ini lahir pd tahun 1993 dengan nama asli Wansan Puma FC, dan Oh Hyung kun adalah pendiri klub ini. Karena kesulitan finansial klub ini bangkrut di tengah musim th 1994. Dan akhirnyapd tahun 1994 di ambil alih oleh Hyndai Motors, dan berganti nama menjadi Jeonbuk Hyundai Motors. Warna kebesaran Jeonbuk Hyundai Motors adalah hijau muda, begitu pula warna kebesaran pendukung setia mereka. Mereka juga memilik maskot, ada dua maskot mereka yg pertama adalah Moti dan yang kedua adalah Moff.
Jeonbuk Hyundai Motors adalah klub yang punya nama dengan sederet banyak prestasi mereka, Jeonbuk pernah menjadi juara LCA pada tahun 2006, 1 kali Juara Liga Korea, 3 kali juara piala liga, dan banyak titel2 lain yg kebanyakan mereka raih di tahun tahun 2000 ke atas. Klub ini memiliki stadion yaitu Jeonju World Cup Stadium stadion yang dijuluki sebagai Jeonju Castle, stadion ini memiliki kapasitas penonton sebanyak 43,348 tempat duduk. Dari segi pemain Jeonbuk mempunyai beberapa pemain yg layak diperhitungkan, seperti Lee Dong-Gook pemain timnas Korea ini sudah kenyang pengalaman bermain di beberapa klub Eropa, begitu pula pemain asing mereka seperti Krunoslav Lovrek, Eninho, Luiz Henrique (keduanya dari Brazil) serta Huang Bowen Dari China, yg merupakan pemain Timnas China. Klub ini ditangani pelatih lokal Choi Kang-Hee yg menhasilkaan segudang prestsi bagi Jeonbuk.

Full name : Jeonbuk Hyundai Motors Football Club
Nickname(s) : -
Founded : 1994
Ground : Jeonju World Cup Stadium (Capacity: 43,348)
Chairman : Chung Mong-Koo
Manager : Choi Kang-Hee
League : K-League
2010 : 3 rd
Site : http://www.hyundai-motorsfc.com





bersambung...

0 komentar: