Sunday, January 2, 2011

Jika Irfan Bachdim Berkostum Arema

Akhir tahun 2010 dan awal tahun ini semakin deras kabar Arema mengincar Irfan Bachdim. Pemain berposisi penyerang yg juga mempunyai darah kota Malang ini santer diberitakan media media local diincar oleh Arema. Berita ini semakin santer lantaran persema (klub Bachdim saat ini) berpindah haluan dari ISL (kompetisi Resmi PSSI dan FIFA) menuju IPL (Kompetisi baru bikinan pengusaha kaya di Indonesia). Bachdim yg tak ingin mimpinya berhenti di tengah jalan sedikit goyah dan ingin hijrah dari persema, karena seluruh perangkat yg pindah dari ISL ke LPI akan dikenakan sanksi oleh PSSI termasuk juga Bachdim mungkin akan kehilangan tempat di timnas (sebuah mimpi dari Bachdim sejak lama dia inginkan).

Lalu bagaiman jika Irfan Bachdim benar benar berkostum Arema di awal putaran kedua nanti? mungkin saya cuma akan memberi sedikit sisi2 positifnya saja.
Pertama dari sisi animo penonton, hadirnya Bachdim nanti mungkin akan semakin menambah animo penonton di laga home Arema. Terutama penonton wanita, bagaimana tidak sosoknya yang tidak tidak luput dari wajah cool dan gantengnya. Semua jejaring dan juga tempat kongkow hampir selalu membicarakannya. Bukan tidak mungkin nanti di jejaring sosial akan banyak nama dengan marga (Bachdim, BachdimArema, dll))
Kedua dari sisi marchendise Arema, jika bisa dikelola dengan baik marchendise dengan nama Bachdim di punggung mungkin akan sangat dicari, bagaimana tidak kostum replika timnas dengan tulisan namanya saja laris dipakai mulai dari orang dewasa sampai anak kecil. Belum lagi jika ada marchendise dengan wajahnya atau mungkin namanya. Magnet pemain sebagai salah satu pendongkrak marchendise bukan lagi hal tabu di dalam sepak bola. Contohnya Mancherster United, Real Madrid, dan klub2 luar negeri yg sebagian besar pendapatannya dari marchendise klub.
Ketiga dari sisi permainan (sedikit sok tahu), Bachdim yg jebolan Ajax junior ini bisa bermain di banyak posisi di depan, penyerang murni, penyerang lubang, bisa juga dimainkan agak ke pinggir sebagai penyerang sayap atau pula sebagai gelandan serang.

Mungkin itu beberapa point yang bisa saya simpulkan, hanya kesimpulan dan kebebasan berkarya. Bila memang benar Bachdim nanti bergabung dengan Arema kami ucapkan selamat datang dikandang Singa. Salam satu jiwa


Sekilas tentang biodata Irfan
Nama lengkap :Irfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir : August 11, 1988 (age 22)
Tempat lahir : Amsterdam, Netherlands
Posisi : Striker

Karir Junior
1999–2001 : Ajax Amsterdam
2002–2004 : SV Argon
2005–2007 : FC Utrecht

Karir Senior
2008–2009 : FC Utrecht
2009 : HFC Haarlem

Timnas
2011– Indonesia U23
2010– Indonesia

2 komentar:

Anonymous

Rian...
Posting yang bagus,,, Yo kari didelok ae MANAJEMEN saiki yok po seh.... >/<

Anonymous

kipa jes lek osi ngunu... tapi info yg aku ngerti Irfan Bachdim sdah terikat kontrak dg persema slam 1 thn.. dg adanya keptsan mndur prsma dri ISL jelas membuat bingung Bachdim..
Buah simalakama bgi dia.. ikut LPI tapi dia ga masuk skuad timnas ato ikut skuad timnas dan keluar di prsema tapi denda 2x lipat dari nilai kontraknya dg prsema... ckckckk...
Mugo" ae manajemen atau pssi bsa memberi solusi trbaik bgi Bachdim..